Sukses

Ibunda Sakit, Presiden Tunda Sejumlah Agenda

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda sejumlah agenda kenegaraan karena ibunya, Habibah, dirawat di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda sejumlah agenda kenegaraan karena ibunya, Habibah, dirawat di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat, Senin (22/2). Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menjelaskan Habibah dirawat sejak dua hari silam di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakpus. Namun pukul 11.00 WIB tadi dipindahkan ke RS Husada untuk tindakan medis.

Menurut Julian, Presiden disarankan tim dokter kepresidenan untuk sementara waktu mendampingi ibundanya sampai kondisi membaik. Namun Julian tidak mau menjelaskan jenis tindakan medis maupun jenis penyakit yang diderita Habibah. "Itu nanti tim dokter saja yang menjelaskan," ujar Julian seperti dikutip ANTARA.

Yang jelas, menurut Julia, kondisi Habibah terakhir dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi. Beberapa menteri juga kini mendampingi Presiden yang tengah menunggui ibunya. Di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa, serta Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Sedianya, Presiden Yudhoyono meresmikan ruas jalan tol Kebon Jeruk-Penjaringan, pagi tadi. Namun, tugas itu kemudian didelegasikan kepada Wakil Presiden Boediono. Pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Presiden juga dibatalkan. Presiden juga menunda keberangkatan ke Bali hingga Rabu untuk menghadiri pertemuan ke-11 menteri-menteri lingkungan hidup internasional. Apabila tidak memungkinkan, Julian mengatakan, Presiden akan diwakili Wakil Presiden untuk kunjungan ke Bali tersebut.

Keamanan di RS Husada dijaga ketat dengan tentara dan Pasukan Pengaman Presiden. Rangkaian mobil Presiden menggunakan pelat nomor sipil diparkir tepat di depan lobi pintu masuk.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.