Sukses

Pemerintah Akan Beli Pesawat Kepresidenan

Karena menyewa pesawat untuk keperluan kunjungan presiden dinilai tidak efektif, pemerintah berencana membeli pesawat khusus.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang belum sejahtera, pemerintah berencana membeli pesawat khusus kepresidenan untuk kunjungan kerja kepala negara. Usulan ini muncul karena Sekretariat Negara menilai menyewa pesawat Boeing dari Garuda Indonesia untuk sejumlah keperluan presiden tidak efektif. Salah seorang anggota Dewan di Jakarta, baru-baru ini, mengatakan, DPR mau tidak mau harus menyepakati anggaran Pesawat Kepresiden karena didesak pemerintah.

Pengadaan pesawat khusus ini akan memakan biaya sekitar US$ 75 juta atau Rp 700 miliar. Jika anggaran yang disepakati cair, pemerintah melalui Setneg kemungkinan bisa membeli pesawat jenis Boeing tipe 737-800. Pesawat jenis ini baru bisa melayani kunjungan presiden ke tujuan domestik di Tanah Air saja, tidak untuk terbang ke mancanegara.(WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.