Sukses

Gesang Operasi Prostat

Kondisi komponis Gesang, pencipta lagu Bengawan Solo, membaik setelah menjalani operasi prostat di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah.

Liputan6.com, Solo: Kondisi komponis Gesang, pencipta lagu Bengawan Solo, membaik setelah menjalani operasi prostat. Gesang dioperasi pada Senin (18/1) sekitar pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah, dan satu setengah jam kemudian kondisi komponis itu dinyatakan dalam keadaan sehat.

Sekretaris Daerah Kota Surakarta Boedi Soeharto mengatakan, semua biaya operasi Gesang ditanggung pemda. "Kondisi Pak Gesang sekarang sudah membaik. Tadi baru saja menjenguk. Doakan saja Pak Gesang bisa cepat sembuh dari sakitnya," kata Boedi yang menjenguk bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Menurut Yani Effendi, keponakan Gesang, seniman itu ditangani dr Suharto Wijanarko, yang juga menangani ketika komponis itu dioperasi untuk penyakit yang sama pada 2005. "Operasi sudah dilakukan tadi pagi dam kondisinya membaik mudah-mudahan bisa lekas sembuh lagi," kata Yani Effendi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini