Sukses

Gula Darah Gus Dur Anjlok

Gus Dur masih dirawat di RSUD Jombang, Jatim untuk menaikkan kadar gula darahnya yang sempat anjlok. Jika telah membaik, perawatan Gus Dur akan dipindahkan ke RS Dokter Sutomo Surabaya.

Liputan6.com, Jombang: Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Kamis (24/12) malam, masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang, Jawa Timur. Menurut keterangan Dhohir Farisi, suami Yenny Wahid, Gus Dur dirawat untuk menaikkan kadar gula darah yang sempat anjlok." Kadar gula Bapak turun hingga 76," kata Farisi di Jakarta.

Menurut Farisi, Gus Dur dibawa ke rumah sakit karena kelelahan dan sempat mengalami dehidrasi. Karena itu pula gula darah langsung anjlok. Rencananya, jika kadar gula darahnya telah membaik, perawatan Gus Dur akan dipindahkan ke RS dokter Sutomo Surabaya, Jatim. "Bapak ditungguin oleh Ibu (Ny Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid). Istri saya masih di Jakarta karena sedang tidak enak badan," ujar Farisi yang rencananya malam ini akan berangkat ke Jombang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kondisi Gus Dur menurun saat akan berziarah ke makam Kiai Haji Wahab Hasbuloh, sore tadi. Sebelumnya, Gus Dur melakukan kunjungan di Kota Rembang untuk bertemu KH Mustofa Bisri. Perjalanan dari Rembang ke Jombang membuat fisik Gus Dur kelelahan [baca: Gus Dur Dilarikan ke RSUD Jombang].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.