Sukses

Gus Dur Dilarikan ke RSUD Jombang

Akibat kadar gulanya menurun, mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid dilarikan ke UGD RSUD Jombang. Kedatangan Gus Dur di Jombang tadinya untuk berziarah.

Liputan6.com, Jombang: Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mendadak dilarikan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jombang, Jawa Timur. Kondisi Gus Dur menurun saat akan berziarah ke makam Kiai Haji Wahab Hasbuloh, Kamis (24/12) sore.

Sebelumnya, Gus Dur melakukan kunjungan di Kota Rembang untuk bertemu KH Mustofa Bisri. Perjalanan dari Rembang ke Jombang membuat fisik Gus Dur kelelahan. Akibatnya, saat akan berziarah ke makam KH Wahab Hasbuloh, pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Gus Dur tidak kuat menahan sakit.

Gus Fathulloh Malik, salah satu pengasuh Ponpes Bahrul Ulum yang juga keluarga dekat Gus Dur mengatakan, penyakit tersebut sudah biasa dialami Gus Dur karena kecapekan setelah perjalanan jauh. Saat ini Gus Dur masih dirawat di rumah sakit menunggu kondisinya membaik.(TES/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini