Sukses

Korban Heli Nahas Dievakuasi

Dua korban tewas dan tiga lainnya yang terluka menyusul helikopter yang jatuh di Kampung Hegar Manah, Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jabar, dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur.

Liputan6.com, Cianjur: Korban jatuhnya helikopter jenis Bolkow BO 105 milik TNI Angkatan Udara sudah dievakuasi dari lokasi di Kampung Hegar Manah, Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, Senin (8/6). Dua korban tewas dan tiga lainnya yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Christian Zebua menyatakan, pesawat dalam kondisi layak terbang. Helikopter jatuh, menurut Christian, karena kabut tebal. Namun demikian, Mabes TNI AD masih menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter buatan PT Dirgantara Indonesia, 1998.

Helikopter nahas tengah berlatih dengan rute Batu Jajar-Ciwidei-Batu Jajar. Helikopter bernomor registrasi HS 7112 itu kemudian jatuh dan tersangkut di pohon dengan posisi terbalik, ekor heli patah, dan kaca depan pecah. Sebelum jatuh, menurut Christian, heli berangkat dari tempat Komando Latihan di Kampung Cempaka, Kecamatan Cibeber, menuju Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus di Batu Jajar, Cianjur. Sekitar 15 menit kemudian, pesawat jatuh.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini