Sukses

Polisi Pastikan Teroris Depok Kelompok Baru

Polisi memastikan bahwa para terduga teroris yang terlibat dalam ledakan bom di Beji, Depok, Jawa Barat merupakan kelompok baru di dalam jaringan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi memastikan bahwa para terduga teroris  yang terlibat dalam ledakan bom di Beji, Depok, Jawa Barat merupakan kelompok baru di dalam jaringan terorisme. Mereka diketahui berdiri sendiri. "Mereka kelompok baru, kita masih mendalami, baru terbentuk," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (14/9).

Boy menjelaskan, kelompok teroris Depok ini berpencar di Tambora dan Depok berawal dari Bojong Gede, Bogor ketika mereka secara bersama-sama mengontrak sebuah rumah di Desa Susukan Bojong Gede pada bulan Mei 2012 lalu.

Dari kelompok itu, polisi belum menemukan pemimpin atau penggerak utama. Pasalnya, hasil penyelidikan mereka secara bersama-sama membagi tugas satu sama lain dalam merancang aksi teror. "Ini pimpinannya kolektif, tidak ada yang dominan. Satu sama lain punya peranan, ini ksepakatan bersama," tegas Boy. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini