Sukses

Jepang Tingkatkan Patroli di Sekitar Pulau Sengketa

Hubungan Cina dan Jepang terus memanas akibat masalah perseteruan pulau yang terletak di Laut Cina Selatan. Jepang akan meningkatkan penjagaan di wilayah sekitar pulau sengketa, Kamis (13/9), dengan menambah personel patroli keamanan.

Liputan6.com, Tokyo: Hubungan Cina dan Jepang terus memanas akibat masalah perseteruan pulau yang terletak di Laut Cina Selatan. Jepang akan  meningkatkan penjagaan di wilayah sekitar pulau sengketa, Kamis (13/9), dengan menambah personel patroli keamanan. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan nelayan asal Negeri Sakura yang tengah mencari ikan di wilayah perairan tersebut.

Wakil Menteri Senior Perikanan Tsukasa Iwamoto mengatakan, pihaknya akan menambahkan dua kapal patroli untuk bertugas di wilayah perairan Jepang. Ia menambahkan, pihaknya tengah mengkaji cara untuk mengoperasikan kapal patroli untuk menjamin keselamatan nelayan Jepang yang beroperasi di sekitar pulau.

Ternyata langkah serupa juga dilakukan Cina. Negeri Tirai Bambu itu telah mengirimkan kapal patroli ke pulau sengketa tersebut. Dua kapal dikirim Badan Penegak Hukum Maritim Cina untuk mengamankan pulau di Laut Cina Selatan itu [baca: Cina Kirim Kapal Patroli ke Pulau Sengketa]. (FRD/NHK)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini