Sukses

Oposisi Suriah Terima Bantuan dari Prancis

Prancis telahmengirimkan bantuan kepada oposisi Suriah di wilayah yang dikuasai mereka, berupa uang, obat-obatan, bahkan pasokan senjata.

Liputan6.com, Aleppo: Prancis memberi bantuan kepada tiga derah yang dikuasai oposisi Suriah. Bantuan berupa uang, obat-obatan, bahkan pasokan senjata. Media RT-News mewartakan, Kamis (6/9), bantuan mulai dipasok beberapa hari lalu di wilayah yang disebut "zona bebas", terletak di tiga provinsi yaitu Deir al-Zor, Aleppo, dan Idlib.

Wilayah bantuan dari Prancis itu adalah rumah bagi total 700 ribu orang dan telah berada di bawah kendali pemberontak. Prancis merupakan mantan penguasa kolonial Suriah yang sedang mempertimbangkan mendukung pemberontak dengan bantuan militer.

Soal dukungan Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius berjanji. Ia mengatakan bantuan dikirimkan ke wilayah yang lepas dari kontrol Pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. "Bantuan dimaksudkan untuk membantu dewan revolusioner lokal yang dibentuk oposisi untuk membantu penduduk," ucap Assad.

Sementara Amerika Serikat dan Turki sedang mempertimbangkan menerapkan zona larangan terbang untuk Suriah. Hal itu dimaksudkan untuk membantu pasukan pemberontak menggulingkan pemerintah Assad.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini