Sukses

Italia Siap Serang Suriah

Italia gerah terhadap konflik berkepanjangan di Suriah sehingga menyebabkan rakyat menderita. Italia akan membantu untuk menumpas kekerasan.

Liputan6.com, Roma: Italia siap berkontribusi dalam membantu menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Menurut mereka, konflik selama 17 bulan di Suriah itu harus mendapat perhatian dunia.

Menteri Pertahanan Italia Giampaolo Di Paola mengatakan, Rabu (5/9), Italia akan siap mengirim pasukan militer ke Suriah jika Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB meminta bantuan kepada negaranya.

"Saya berpikir bahwa masyarakat internasional harus memberikan kontribusi untuk menghentikan konflik di Suriah," kata Paola di hadapan media. Namun, ia tidak mendukung adanya intervensi dari negara lain dalam menangani masalah dalam negeri Suriah. Ia menekankan jika bantuan itu hanya untuk menghentikan militer Suriah yang dianggap di luar batas dalam menangani oposisi.

Italia menegaskan masalah yang paling penting akan menjadi bantuan kemanusiaan, termasuk membantu 200 ribu pengungsi Suriah di Lebanon, Irak, Turki dan Yordania. Mereka juga akan ikut serta dalam menangani 1,5 juta orang pengungsi di perbatasan Suriah yang masih terkatung-katung.(ZeeNews/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.