Sukses

Michelle Obama: Barack itu Ayah Bertanggung Jawab

Tampil sebagai pembicara utama dalam pembukaan Konvensi Nasional Partai Demokrat, Michelle Obama memberikan dukungan kepada sang suami, Barrack Obama.

Liputan6.com, Charlotte: Ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, tak mau kalah dengan Ann Lois Davies alias Ann Romney dalam menggalang simpati publik bagi pencalonan suami.

Tampil sebagai pembicara utama dalam pembukaan Konvensi Nasional Partai Demokrat di gedung olahraga Time Warner Cable Arena, Charlotte, North Carolina, Selasa waktu setempat, Michelle memberikan dukungan kepada sang suami, Barrack Obama.

Dalam pidatonya itu, First Lady memberikan beberapa cerita tentang kisah sukses keluarga dan suaminya. Selain mempromosikan Obama di depan delegasi, pendukung, dan simpatisan Demokrat, Michelle juga memberikan pembelaan atas segala kebijakan yang ditempuh Presiden Barack Obama selama empat tahun memerintah. Dia juga menyinggung beberapa program yang akan Obama lakukan jika nanti terpilih kembali.

Di bagian awal, wanita lulusan Harvard Law School tersebut mengaku mendapat banyak inspirasi selama empat tahun menjadi ibu negara. Dia melihat semangat membara dari berbagai warga dalam menjalankan profesinya, seperti seorang guru yang tetap bersemangat mengajar meski tidak digaji karena sekolahnya bangkrut, atau juga semangat para tim penyelamat yang rela mati-matian untuk menolong korban bencana. "Setiap hari, aku melihat orang-orang yang menginspirasi hidupku," kata Michelle dalam pidatonya.

Wanita 48 tahun ini juga menceritakan bagaimana kehidupan keluarganya, sewaktu dia kecil, serta sang ayah yang mengajarinya untuk sederhana dan bekerja keras hingga menjadi seperti ini. Menurutnya, ayahnya dan Obama hampir sama. Mereka adalah lelaki hebat, pekerja keras, dan seorang ayah yang telah mendidik anaknya dengan baik. 

"Meski Obama adalah seorang presiden, dia tetap menjadi ayah yang bertanggung jawab. Dia sama saja seperti sebelum menjadi presiden. Kami bisa makan malam bersama, atau nonton film bareng, dan bermain bersama anak-anak," katanya. (Foxnews)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini