Sukses

Presiden Obama Ancam Serang Suriah

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengancam akan menyerang Suriah jika negara itu menggunakan senjata kimia. Sebelumnya, Presiden Assad dikabarkan tidak segan-segan menggunakan senjata kimia untuk menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengancam akan menyerang Suriah jika negara itu menggunakan senjata kimia. "Kami telah memperingatkan rezim (Presiden uriah Bashar al) Assad untuk tidak menggunakan senjata kimia," kata Obama di Gedung Putih, baru-baru ini. Obama menambahkan, saat ini, pihaknya tengah memonitor Suriah untuk memastikan negara itu tidak menggunakan senjata tersebut. 

Sebelumnya, Presiden Assad dikabarkan tidak segan-segan menggunakan senjata kimia untuk menyelamatkan diri. Bahkan, ada informasi yang menyebutkan senjata kimia telah digunakan di Kota Homs, Suriah [baca: Assad Ancam Gunakan Senjata Kimia]. 

Menurut Obama, ancaman itu tidak hanya ditujukan untuk Suriah, tapi juga negara lainnya. Jika ada negara lain yang menggunakan senjata kimia, maka AS tidak akan segan-segan menyerangnya.(RT-News/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini