Sukses

Jurnalis Jepang Terbunuh Di Aleppo

Lagi, seorang jurnalis terbunuh. Mika Yamamoto dilaporkan tewas dalam baku tembak di Aleppo yang terjadi pada Senin (20/8).

Liputan6.com, Tokyo: Lagi, seorang jurnalis terbunuh. Kali ini seorang jurnalis wanita asal Jepang bernama Mika Yamamoto, dilaporkan tewas ketika terjadi pertempuran antara pasukan pemerintah dan oposisi di Kota Allepo, Suriah, pada Senin (20/8).

Laman NHK Selasa (21/8) menjabarkan dari informasi Kementerian Luar Negeri Jepang bahwa korban yang bernama Mika Yamamoto adalah seorang jurnalis freelancer di Japan Press. Kematian Yamamoto telah dikonfirmasi oleh rekannya, Sato, setelah jenazahnya dibawa ke rumah sakit di Kota Turki Kilish, dekat perbatasan Suriah. 

Website Japan Press memang mengirimkan dua orang wartawannya guna memberikan laporan mengenai konflik Suriah untuk ditayangkan di stasiun TV Jepang awal bulan ini. Yamamoto dan koleganya Kazutaka Sato menuju Aleppo untuk meliput pertempuran yang sedang berlangsung dan membuat mereka terperangkap dalam baku tembak tersebut.

Menurut informasi terakhir, saat ini pasukan pemerintah memang sedang melanjutkan serangan mereka di Aleppo menggunakan jet tempur dan tank. Sementara pihak oposisi telah berhasil menguasai sebagian kota tersebut. (TNT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini