Sukses

Rakyat Gaza Minta Perbatasan Dibuka Kembali

Rakyat Gaza meminta pemerintah Mesir untuk membuka kembali perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir.

Liputan6.com, Gaza: Rakyat Gaza meminta pemerintah Mesir untuk membuka kembali perbatasan antara Jalur Gaza dan Mesir. Seperti diwartakan Reuters, Jumat (10/8), beberapa rakyat Gaza merasa prihatin dengan penutupan perbatasan tersebut. Pasalnya, jalur itulah tempat satu-satunya bagi mereka untuk mendapatkan kebutuhan.

Mereka meminta pemerintah Kairo mempertimbangkan kembali untuk membuka perbatasan. Mereka juga memohon agar Mesir tidak menghukum mereka atas kesalahan yang dilakukan oleh militan.

"Kami berharap bahwa pada suatu saat pemerintah Mesir akan membuka kembali perbatasan sepenuhnya. Karena ada anak-anak dan keluarga yang perlu untuk melewati perbatasan guna membeli kebutuhan yang sulit didapatkan di sini. Jangan menghukum kita karena kejahatan sekelompok kecil teroris," kata Reem Abu Yousef, salah seorang warga Gaza.

Meski menyesali penutupan perbatasan, warga Gaza juga mengerti situasi yang tengah dihadapi Mesir. Mereka sadar banyaknya terowongan antara Jalur Gaza dengan Mesir membuat kerusakan dan wilayah menjadi tidak aman [baca: Mesir Tutup Jalur Gaza, Hamas Meradang].(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini