Sukses

Mahasiswa Kecam Kekerasan di Myanmar

Ratusan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengecam keras aksi berdarah yang dilakukan junta militer Myanmar terhadap warga etnis Rohingya.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/7). Mereka mengecam keras aksi berdarah yang dilakukan junta militer Myanmar terhadap warga etnis Rohingya. Mahasiswa menilai peristiwa ini telah melanggar hak asasi manusia (HAM).

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pemerintah Indonesia untuk turut berperan aktif menghentikan tindakan yang dinilai tidak berperikemanusiaan itu. Mereka juga menggalang donasi untuk warga etnis Rohingya yang tengah mengungsi.

Pembunuhan massal yang dilakukan junta militer Myanmar kepada warga etnis Rohingya memang tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Akibatnya, banyak warga etnis Rohingya mencari suaka ke sejumlah negara tetangga termasuk, Indonesia.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini