Sukses

Demo Buruh di Cibinong Tuntut Status Kepegawaian

Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Berikat Nanggewer, Cibinong, Rabu (25/7).

Liputan6.com, Bogor: Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Berikat Nanggewer, Cibinong, Rabu (25/7). Para demonstran menuntut soal kejelasan status sesama buruh yang bekerja di PT Nittoh Presisi Indonesia Nanggewer, Bogor. Status para buruh yang telah bekerja bertahun-tahun itu hingga kini masih tak jelas dan tidak kunjung diangkat sebagai karyawan.

Para demonstran yang tak ditanggapi pihak manajemen perusahaan merasa kesal dan memblokade jalanan di kawasan berikat. Akibatnya aktivitas keluar masuk kendaraan lumpuh total hingga sekitar lima jam. Aksi blokade berakhir setelah polisi dan TNI menengahi persoalan tersebut dan mempertemukan perwakilan dari pengunjuk rasa dan perusahaan.

Para demonstran mengancam akan datang lagi jika nasib rekan-rekan mereka sesama buruh tak segera diperbaiki. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.