Sukses

Aksi Brutal di Bioskop, 12 Orang Tewas

Sedikitnya 12 orang tewas dan 38 orang lainnya terluka dalam insiden penembakan di Colorado, Amerika Serikat. Kejadian berlangsung saat korban sedang menonton di bioskop.

Liputan6.com, Colorado: Sedikitnya 12 orang tewas dan 38 orang lainnya terluka dalam insiden penembakan di bioskop yang sedang menayangkan film terbaru Batman di Colorado, Amerika Serikat, Jumat (20/7).
 
Sejumlah saksi mata menuturkan seorang pria bertopeng melepaskan tembakan setelah melemparkan tabung gas air mata ke arah penonton yang sedang menyaksikan film "The Dark Knight Rises". Sesaat kemudian, pria yang mengenakan rompi antipeluru dan helm menaiki tangga dan langsung melepaskan tembakan secara membabi buta.
 
Polisi menangkap seorang pria 24 tahun serta menyita sebuah senapan, pistol dan pisau tak jauh dari lokasi kejadian. Saat ditangkap pria tersebut tidak menolak maupun melawan. Petugas juga menemukan senjata lain berupa pistol di dalam bioskop.
 
Juru bicara kepolisian Federal Bureau Investigation atau FBI Jason Pack mengatakan kejadian itu tidak berhubungan dengan terorisme.
 
Sementara itu, Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama menyatakan sangat terkejut dan berduka mendengar kejadian tersebut. Obama meminta instansi terkait membantu korban penembakan.
 
Dalam insiden tersebut, sepuluh korban penembakan tewas di tempat kejadian sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. 

Sedangkan korban luka, 22 orang di antaranya dirawat di Rumah Sakit University of Colorado, satu korban di antaranya bayi berusia empat bulan. 12 orang lainnya yang terluka dirawat di Pusat Medis Aurora Serta Tujuh korban lainnya di RS Denver Health Hospital.(ADI/YUS)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini