Sukses

Ikhwanul Muslimin Klaim Menangi Pilpres

Ikhwanul Muslimin klaim kandidat presidennya Mohammed Mursi mengungguli rivalnya Ahmed Shafiq setelah sekitar 81 persen suara pemilih dalam Pemilu Presiden Mesir dihitung.

Liputan6.com, Kairo: Ikhwanul Muslimin klaim kandidat presidennya Mohammed Mursi mengungguli rivalnya Ahmed Shafiq setelah sekitar 81 persen suara pemilih dalam Pemilu Presiden Mesir dihitung. Klaim ini disampaikan setelah para pemantau pemilu Ikhwanul Muslimin yang tersebar di seluruh Mesir mengamati perhitungan dan menyampaikan laporannya. Demikian dilansir BBC Indonesia, Senin (18/6).

Salah seorang petinggi Ikhwanul Muslimin Khaled al-Qazaz mengatakan sebanyak 81,7 presen dari 13.100 tempat pemungutan suara sudah menyelesaikan perhitungan. Dan, lanjut Qazaz, dari perhitungan itu Mursi unggul 52,49 persen, sementara rivalnya Shafiq hanya meraih 47,5 persen. "Sudah 20 juta suara dihitung. Sekitar 10,5 juta suara diberikan kepada Mursi dan 9,5 juta untuk Shafiq," kata Qazaz.

Namun, jika klaim Ikhwanul ini benar, maka siapa pun yang memenangkan pemilu ini hanya akan unggul tipis dan baru akan diketahui hasil pastinya pada saat penghitungan suara selesai seluruhnya. Sejauh ini tim sukses Ahmed Shafiq belum memberikan komentar apa pun soal hasil penghitungan suara sementara.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini