Sukses

Buruh Muka Kuning Demo Tolak Outsourcing

Buruh PT Varta Muka Kuning di Batam, berunjuk rasa di depan perusahaan mereka. Buruh menuntut agar manajemen memanggil kembali rekan mereka yang dipecat dan menolak outsourcing.

Liputan6.com, Batam: Ratusan buruh PT Varta Muka Kuning di Batam, Kepulauan Riau, berunjuk rasa di depan perusahaan mereka, Rabu (13/6). Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap manajemen perusahaan yang melakukan PHK secara sepihak kepada 13 rekan mereka yang menjadi pengurus unit kerja di perusahaan.

Mereka menuntut manajemen agar memanggil kembali rekan mereka untuk bekerja lagi. Tidak hanya itu, para buruh juga menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing. Untuk menghindari bentrok, petugas kemudian mengevakuasi karyawan outsourcing dari dalam perusahaan dengan bus karyawan.

Meski para buruh bubar dengan tertib, mereka mengancam akan mengajak seluruh buruh yang ada di kawasan indutri Muka Kuning untuk kembali menggelar demo jika tuntutan mereka tidak dipenuhi manajemen perusahaan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini