Sukses

Pembangunan Hambalang Dihentikan

Setelah dua unit bangunan ambruk, seluruh proses pembangunan di Kompleks Pusat Olah Raga Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dihentikan.

Liputan6.com, Bogor: Setelah dua unit bangunan ambruk, seluruh proses pembangunan di Kompleks Pusat Olah Raga Hambalang, Bogor,  Jawa Barat, dihentikan, Rabu (30/5). Pemerintah menunggu proses evaluasi selesai sebelum pembangunan fisik dimulai kembali.

Sejumlah konstruksi bangunan mengalami amblas hingga dua meter akibat hujan deras yang turun sejak Kamis malam. Saat ini kontraktor tengah menangani bangunan yang amblas. Sebelumnya para ahli geologi telah memperingatkan soal struktur lahan seluas 38 hektare itu yang dinilai sangat labil.

Proyek Hambalang kini tengah dalam penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng juga telah diperiksa KPK. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga dijadwalkan diperiksa KPK.(ALI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.