Sukses

Ratusan Tewas, Annan Kunjungi Suriah

Utusan PBB dan Liga Arab Kofi Annan tiba di Damaskus, Suriah, untuk melanjutkan rencana perdamaian yang diakuinya tidak diterapkan secara menyeluruh.

Liputan6.com, Damaskus: Utusan PBB dan Liga Arab Kofi Annan tiba di Damaskus, Suriah, Senin (28/5). Annan bertugas melanjutkan rencana perdamaian yang diakuinya tidak diterapkan secara menyeluruh.

Dalam kunjungannya tersebut, mantan Sekretaris Jenderal PBB tersebut akan melakukan mediasi perdamaian lebih lanjut, usai adanya serangan pasukan pemerintah yang menewaskan lebih dari 100 orang di Kota Houla. Sebagian besar korban merupakan wanita dan anak-anak.

Pemerintah Suriah dianggap melanggar perjanjian gencatan senjata yang telah disepakati antara pihak oposisi dengan pemerintah. Ini lantaran adanya saling ketidakpercayaan antara pemerintah dan oposisi yang meliputi upaya untuk memecahkan krisis politik.(NHK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini