Sukses

Hari Pattimura Diwarnai Bentrokan

Puluhan orang terluka akibat bentrokan di perbatasan Batumerah-Mardika, Ambon, Maluku, dini hari tadi. Sembilan kendaraan dan dua rumah warga hangus dibakar.

Liputan6.com, Ambon: Puluhan orang terluka akibat bentrokan di perbatasan Batumerah-Mardika, Ambon, Maluku, Selasa (15/5) dini hari. Bentrokan ini juga mengakibatkan sembilan kendaraan bermotor dan dua rumah warga hangus dibakar massa.
 
Peristiwa bermula saat warga tengah merayakan peringatan Hari Pattimura. Saat itu, warga melakukan iring-iringan obor Pattimura yang dibawa menuju Lapangan Merdeka, Ambon. Ketika sampai di Mardika, warga dilempari batu oleh orang tak dikenal. Massa yang marah langsung membalasnya. Bentrokan pun tidak bisa dihindari.
 
Saat bentrokan terjadi, tak seorang pun aparat keamanan ada di lokasi. Aparat intel yang kebetulan berada telah berusaha melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Namun tak digubris. Bentrokan baru reda sejam kemudian setelah personel TNI dan polisi tiba di lokasi.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.