Sukses

Menhub: Black Box Belum Ditemukan Hari Ini

Pihak KNKT tengah mencari keberadaan black box Sukhoi SuperJet 100. Namun, kemungkinan besar, kotak hitam itu belum bisa ditemukan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Misteri jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100 kemungkinan besar akan terungkap lewat "Black Box" pesawat tersebut. Selain mencari korban pesawat, pihak KNKT tengah mencari keberadaan black box pesawat. Namun, kemungkinan besar, kotak hitam itu belum bisa ditemukan hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) E.E. Mangindaan, Sabtu (12/5), saat ditemui sebelum menaiki Helikopter milik TNI AU di landasan Pacu Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk menuju ke lokasi Helipad Cijeruk, Jawa Barat. "Saya ngga bisa pastikan, nantilah kita lihat karena sedang diusahakan. Karena medannya sangat curam," kata Mangindaan.

Ia menambahkan, kesulitan medan adalah salah satu kesulitan dalam penemuan kotak hitam. Ia juga mengungkapkan jika pihaknya akan segera merilis berita resminya mengenai black box Sukhoi. "Belum ada berita resminya jadi mohon sabar aja, karena sedang diusahakan, sampai saat ini belum ada berita resmi," tambahnya.(DES/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.