Sukses

Ribuan Buruh Protes Pemecatan Ketua Serikat Buruh

Ribuan buruh di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/5), berunjuk rasa dengan mogok kerja untuk memprotes pemecatan ketua serikat buruh mereka.

Liputan6.com, Klaten: Ribuan buruh di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/5), berunjuk rasa dengan mogok kerja untuk memprotes pemecatan ketua serikat buruh mereka.

Selain mogok kerja, protes ribuan PT SC Enterprise dilakukan dengan melakukan orasi di depan pabrik di Desa Bugisan, Klaten. Akibat aksi buruh ini, arus lalu lintas macet dan dialihkan melalui jalur lain.

Protes digelar menyusul dipecatnya ketua Serikat Buruh PT SC Enterprise yang selama ini gigih memperjuangkan nasib buruh. Mereka juga menuntut perusahaan menghapus kerja sistem kontrak atau outsourcing, maupun sistem jam kerja loyalitas tanpa mendapatkan upah tambahan. Bila tuntutan tak dipenuhi, mereka mengancam akan terus mogok.

Sejauh ini manajemen PT SC Enterprise belum memberi pernyataan terkait permasalahan yang memicu demo para buruhnya. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini