Sukses

Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Jadi Tersangka

Pihak kepolisian menyatakan penetaan status tersangka ini dilakukan berdasarkan bukti dan keterangan sejumlah saksi, termasuk dalam persidangan.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri resmi menetapkan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sebagai tersangka. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan alat-alat kesehatan.

Hal itu disampaikan Kabareskrim Komjen Polisi Sutarman. Siti Fadilah Supari yang saat itu menjabat sebagai menteri kesehatan diyakini berperan sebagai kuasa pengguna anggaran yang seharusnya disampaikan kepada pejabat pembuat komitmen dalam proyek pengadaan alat-alat kesehatan tahun 2005.

Pihak kepolisian menyatakan penetapan status tersangka ini dilakukan berdasarkan bukti dan keterangan sejumlah saksi, termasuk dalam persidangan.

Kendati demikian, Mabes Polri menganggap belum perlu melakukan penahanan mengingat tersangka yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini sangat kooperatif sepanjang pemeriksaan. Dalam kasus pengadaan alat-alat kesehatan tersebut, negara dirugikan sekitar Rp 52 miliar. (ALI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.