Sukses

Hebohnya Kisah Bang Maman dan Istri Simpanan

Dunia pendidikan dihebohkan dengan munculkan buku yang menceritakan kisah Bang maman dari Kali Pasir yang penuh intrik.

Liputan6.com, Jakarta: Dunia pendidikan dihebohkan dengan munculnya buku yang menceritakan kisah Bang maman dari Kali Pasir yang penuh intrik. Kisah tersebut bak sinetron yang menceritakan tentang perceraian, isteri simpanan, dan harta warisan, yang menjadi bahan pelajaran murid kelas dua Sekolah Dasar.

Tasya dan Fani, murid Kelas II SD Angkasa IX, Halim Perdanakusuma, ini hapal betul cerita Bang Maman dari Kali Pasir, Jumat (13/4). "Salim anaknya manja tapi baik hati, nggak sombong. Anak orang kaya," kata Tasya dan Fani.

Sebagai bahan pelajaran Lingkungan Budaya Jakarta, mereka diharuskan tahu cerita dan tokoh tokoh yang ada dalam buku ini karena akan menjadi materi ulangan harian. "Ditanya siapa yang baik hati, siapa yang manja, siapa yang nggak manja, siapa yang nurut orangtuanya. Namanya tokoh siapa?," ujar Tasya membeberkan.

Sementara itu, orangtua murid, Damanik, kaget setelah mengetahui isi cerita Bang Salim dari Kali Pasir. "Kaget dengan isi buku ini. Saya baru tahu ini, harusnya jangan dimasukkan ke pelajaran kelas dua," kata Damanik.

Siapa yang harus bertanggung jawab atas lolosnya buku ini? Kementerian Pendidikan mengatakan akan menyelidiki termasuk meminta keterangan dari penerbit dan pengarang cerita Si Maman dari Kali Pasir.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.