Sukses

Dhana Ngaku Hartanya Warisan Ortu

Dhana Widyatmika (DW) mengaku sumber uang puluhan milyar dan harta kekayaannya berasal dari warisan orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta: Dhana Widyatmika (DW), tersangka kasus korupsi pajak mengaku jika sumber uang puluhan milyar dan harta kekayaannya berasal dari warisan orangtuanya, yang pensiunan perwira tinggi berpangkat Kolonel Angkatan Udara.

"Asal muasal secara spesifik, ada warisan orangtua, usahanya dia sendiri, ada juga dari mertua, itu juga diolah dari dia (DW) sebelum jadi pegawai negeri," Kata Pengacara DW, Daniel Alfredo, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (2/3).

Karena itu pihaknya menyesalkan atas pemberitaan tentang jumlah uang milyaran rupiah milik Dhana yang dikait-kaitkan dengan dugaan kasus korupsi pajak yang kini membelit kliennya.

"Kemudian juga mengenai pemberitaan penyitan di mana terdapat jumlah uang pada saat itu tidak ada, yang diberitakan mungkin Rp20 miliar itu tidak benar. Itu tidak ada. Untuk yang detail, dari kejagung dan kami baru bisa informasikan lebih jelas," ucapnya.

Namun Daniel tidak dapat menjelaskan mengenai seberapa banyak jumlah uang di rekening milik DW. Ia berkilah bahwa Semua bukti telah disita tim penyidik kejaksaan.

"Seluruh bukti sudah disita kejaksaan, jadi kami belum ditunjukkan. Nah itu saat ini semua sudah diblok kejaksaan, kami belum dapat informasi totalnya berapa. Menurut saya jauh dari itu," ungkapnya.

Daniel pun menyerahkan penanganan kasus ini kepada penyidik jika tudingan yang diarahkan ke kliennya memiliki rekening gendut.

"Itu dia pentingnya proses penyidikan, untuk klarifikasi kita lihat prosesnya. Masih terlalu dini kalau kita nyatakan ada pidana atau bagaimana," pungkasnya. (mla)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.