Sukses

Protes Putusan MA, Eep Kembalikan Mobil

Ratusan warga menghadang Bupati nonaktif Subang, Eep Hidayat dan pendukungnya yang akan berangkat ke Mahkamah Agung di Jakarta memprotes putusan lembaga itu.

Liputan6.com, Subang: Ratusan warga menghadang Bupati nonaktif Subang, Eep Hidayat dan pendukungnya yang akan berangkat ke Mahkamah Agung di Jakarta, Senin (27/2) pagi. Kericuhan dan saling pukul terjadi karena kedua belah pihak bertahan dengan pendiriannya. Warga menghadang Eep dan pendukungnya karena sebagai pegawai negeri sipil mereka seharusnya bekerja melayani masyarakat. Sebagian akhirnya kembali ke kantor, sebagian lagi tetap berangkat.

Eep memang memprotes putusan Mahkamah Agung yang menghukumnya lima tahun penjara dengan cara mengembalikan 60 mobil milik Dinas Pemda Subang, Jawa Barat. Setibanya di Jakarta, mobil-mobil itu diparkir di halaman Gedung Mahkamah Agung dan Kementerian Dalam Negeri. Kemendagri sendiri menolak pengembalian mobil-mobil ini.

Eep yakin tidak mengkorupsi uang pajak bumi dan bangunan senilai lebih dari Rp 2 miliar. Menurutnya, uang pajak dari Dinas Pendapatan Daerah dipindah ke rekening kas daerah agar lebih transparan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini