Sukses

Dua Perwira AS Tewas Ditembak

Dua pejabat Amerika Serikat tewas di ditembak oleh seorang tak dikenal di kantor Kementeri Dalam Negeri Afghanistan. Penembakan itu merupakan pembalasan atas pembakan Alquran yang dilakukan tentara Nato.

Liputan6.com, Kabul: Dua pejabat Amerika Serikat tewas di kantor Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sabtu (25/2) waktu setempat. Dua pejabat yang merupakan petinggi milter tersebut ditembak dari jarak dekat oleh seorang tak dikenal.

Usai penembakan itu, NATO langsung membawa pergi semua pejabat AS yang berada di kantor tersebut. Mereka dilarikan ke ibu kota, Kabul, yang diklaim akan lebih aman bagi para pejabat tersebut.  "Demi keamanan, saya langsung memerintahkan para pejabat untuk pergi dari kantor tersebut," kata Jenderal NATO, John Allen, seperti yang dilansir Reuters.

Menurut pejabat AS, penembakkan tersebut terkait dengan kemarahan warga Afghanistan atas pembakaran Alquran di markas NATO [baca: NATO Bakar Al Quran, Afghanistan Serbu Markas AS].

Sementara itu, Taliban mengaku bertanggung jawab atas penembakan tersebut. Aksi tersebut adalah pembalasan atas pembakaran Alquran tentara NATO di pangkalan udara Bagram.

Pembakaran Alquran di Afghanistan telah menyulut kemarahan besar bagi rakyat Afghanistan. Para warga berdemonstrasi dan menyerang markas NATO serta sejumlah wilayah lainnya. Meski Presiden AS Barack Obama telah meminta maaf atas pembakaran kita suci umat islam tersebut, protes dan penyerangan terus terjadi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini