Sukses

Kerusuhan Pecah Lagi di LP Kerobokan

Lembaga pemasyarakatan Kerobokan Klas II-A Denpasar, Bali, tadi malam sekitar pukul 23 Wita, kembali rusuh sehingga mengakibatkan sejumlah bangunan di dalam LP dibakar para napi.

Liputan6.com, Denpasar: Lembaga pemasyarakatan Kerobokan Klas II-A Denpasar, Bali, Selasa (21/2) malam sekitar pukul 23 Wita, kembali rusuh sehingga mengakibatkan sejumlah bangunan di dalam LP dibakar para napi. Terbakarnya sejumlah bangunan di dalam LP diduga akibat kerusuhan antarnapi yang penyebab pastinya belum diketahui.

Saat petugas pemadam kebakaran dan polisi mencoba memadamkan api dan mengamankan LP, mendapat perlawanan dari dalam LP yang melempari petugas dengan batu dan benda apa saja. Akibatnya petugas memilih mundur menjauhi bangunan LP yang berpenghuni lebih dari seribu napi tersebut.

Untuk menenangkan situasi, polisi mencoba memberikan peringatan dengan pengeras suara agar warga binaan penghuni LP mau tenang dan tidak berbuat anarkis. Namun, lagi-lagi usaha polisi untuk mengendalikan situasi hingga pukul 01.00 Wita belum membuahkan hasil lantaran lemparan batu dari semua sudut LP terus mengarah ke luar.

Sedikitnya lebih dari seratus personel pasukan brimob dan tim gabungan hingga pagi ini terus disiagakan mengamankan LP agar para napi tidak menjebol pintu dan kabur keluar. Ahad lalu, kerusuhan juga terjadi di LP ini [baca: Keributan di LP Denpasar, Seorang Napi Ditusuk].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.