Sukses

Museum di Yunani Dijarah

Museum di Yunani bagian selatan, dirampok komplotan bersenjata. Puluhan benda bersejarah yang dipamerkan di museum tersebut raib.

Liputan6.com, Athena: Sebuah museum di Yunani bagian selatan, Jumat (17/2), dirampok komplotan bersenjata. Puluhan benda bersejarah yang dipamerkan di museum barang antik di tempat kelahiran Olimpiade kuno tersebut raib.

Pemerintah setempat dan polisi mengungkapkan, sekitar 60 artefak diperkirakan hilang. Satu di antara benda koleksi museum yang dijarah pada dini hari itu adalah lukisan terkenal pelukis Italia dari abad XVI Guglielmo Caccia. Hingga saat ini, polisi belum bisa menangkap para penjarah.

Perampokan itu adalah penjarahan museum utama kedua dalam dua bulan terakhir di Yunani. Pada Januari silam, pencuri membawa kabur karya seni Pablo Picasso dan Piet Mondrian dari Galeri Nasional di pusat Kota Athena, Yunani.

Dianggap tidak bisa melindungi kekayaan negara, Menteri Budaya Yunani Pavlos Geroulanos mengajukan pengunduran diri setelah perampokan.(DES/ANS/ZeeNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.