Sukses

Korban Ledakan Bom Dicurigai Pelaku

Salah seorang korban yang diketahui memiliki paspor Iran, disebut-sebut orang yang bertanggung jawab atas ledakan bom yang terjadi di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Bangkok:  Polisi Thailand tengah menyelidiki salah seorang korban ledakan di Bangkok, Thailand. Ia dianggap bertanggungjawab atas peristiwa itu [baca: Tiga Ledakan Guncang Bangkok]. Reuters mewartakan, Selasa (14/2), pria yang diketahui memiliki paspor negara Iran itu, disebut-sebut membawa bahan peledak. Pasalnya, ledakan pertama terjadi di kamar yang disewa korban di daerah Ekamai dari pusat kota Bangkok, Thailand.

Seorang sopir taksi mengungkapkan, pria yang belum disebutkan namanya itu juga terlihat melemparkan bom di depan mobil sebelum akhirnya ia melarikan diri. Polisi sebenarnya sudah mencoba menangkap pria itu setelah ia melemparkan bahan peledak. Namun, pria yang disebut keturunan Arab tersebut justru melemparkan bom lain ke arah polisi.

"Awalnya, kami menemukan paspor orang yang terluka itu. Ini adalah paspor Iran. Ia masuk melalui Phuket dan tiba di Bandara Suvarnabhumi pada tanggal 8 bulan ini," kata polisi setempat, Bansiri Prapapat.  Saat ini, polisi masih menyelidiki rumah orang yang diperkirakan warga Iran itu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini