Sukses

Bom Hancurkan Mobil Pejabat Kedubes Israel

Empat orang terluka akibat ledakan dari mobil yang membawa seorang istri diplomat asal Israel di New Delhi, India.

Liputan6.com, Mumbai: Empat orang terluka akibat ledakan dari mobil yang membawa seorang istri diplomat asal Israel di di sebuah jalan di pusat Kota New Delhi, India. Pihak kepolisian India menduga, seperti dilaporkan situs NHK, Selasa (14/2), insiden itu adalah serangan teroris.

Korban terdiri atas istri diplomat, sopir, dan dua orang lain di dekat dengan mobil itu. "Seorang pengendara motor terlihat meletakan bom di mobil milik Kedubes Israel ketika mobil itu berhenti di lampu lalu lintas. Sesaat kemudian, bom meledak," kata polisi setempat.

Lokasi kejadian dekat dengan kediaman Perdana Menteri India. Kawasan itu merupakan kediaman bagi banyak politisi dan di bawah pengawasan keamanan ketat.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh, Iran berada di balik serangan itu dan menyebut Iran sebagai negara pengekspor teror. Sebaliknya, Iran membantah keterlibatannya.

Tak hanya itu, Kementerian Luar Negeri Israel juga melaporkan, adanya insiden ledakan bom mobil serupa di Georgia, Senin kemarin. Pihak Israel kemudian menyerukan kedubesnya di seluruh dunia untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra, termasuk menghindari bepergian dengan mobil.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini