Sukses

Warga Dua Desa di Sulteng Bentrok

Satu orang tewas dan sejumlah rumah rusak akibat bentrokan warga dari dua desa bertetangga di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulteng.

Liputan6.com, Sigi: Satu orang tewas dan sejumlah rumah rusak akibat bentrokan warga dari dua desa bertetangga di Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/2) dini hari. Diduga, bentrokan itu dipicu beredarnya pesan singkat yang menyebutkan seorang warga Desa Watunonju tewas dibunuh warga Desa Oloboju.

Termakan isu itu, puluhan warga Desda Watunonju mendatangi Desa Oloboju sambil membawa senjata tajam. Sebaliknya, warga Desa Oloboju tidak terima dituduh seperti itu.

Siama, sesepuh Desa Oloboju, berusaha melerai pertikaian itu. Namun, Siama justru menjadi korban. Ia terpanah dan tewas di tempat. Keluarga Siama menuntut polisi, agar secepatnya menangkap pelaku dan dalangnya.

“Kami khawatir, suasana akan makin keruh jika hal itu tak dilakukan,” kata Kepala Desa Oloboju Dewi Anggraini.

Kematian Siama tak urung membuat suasana mencekam. Polisi dan tentara pun dikerahkan ke lokasi, untuk mencegah bentrokan susulan. Mereka disiagakan di jembatan yang menjadi pembatas kedua desa.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Dewa Parsana langsung meninjau lokasi dan melayat jenazah ke rumah keluarga Siama. Terkait kematian Siama, sejumlah warga Desa Watunonju sudah dimintai keterangan di Mapolda Sulteng.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini