Sukses

Mahasiswa PMII Salat Jenazah di Gedung DPRD

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Bulukumba, Sulsel, mendatangi Gedung DPRD setempat. Mereka mengecam anggota dewan yang menyalahgunakan anggaran dana kesehatan sebesar Rp 6,3 miliar.

Liputan6.com, Bulukumba: Sambil membawa keranda mayat, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi Gedung DPRD setempat, Rabu (8/2). Mereka juga menggelar salat jenazah sebagai simbol matinya DPRD.

Hal itu dilakukan untuk mengecam tindakan anggota dewan yang menyalahgunakan anggaran dana kesehatan sebesar Rp 6,3 miliar pada 2010 silam dan belum terselesaikan hingga kini. Dalam aksi itu, massa membawa beberapa poster berisi kecaman terhadap para koruptor yang dinilai marak di Bulukumba.

Tak hanya itu, mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal dan mengencingi plang Kantor DPRD Bulukumba. Bahkan, para mahasiswa memaksa masuk ke dalam hingga membuat para istri anggota DPRD yang arisan di ruang rapat paripurna langsung berhamburan.

Mahasiswa mendesak Badan Kehormatan DPRD, agar segera memeriksa anggota DPRD Bulukumba yang terlibat. Mereka juga mendesak Kapolres Bulukumba, agar mengusut tuntas kasus penyalahgunaan anggaran tersebut.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.