Sukses

Dua Warga Puncak Jaya Tewas Ditembak

Papua kembali berdarah. Dua warga Kampung Wandidok, Puncak Jaya, tewas setelah diserang orang tak dikenal (OTK)

Liputan6.com, Jakarta: Papua kembali berdarah. Dua warga Kampung Wandidok, Puncak Jaya, tewas setelah diserang orang tak dikenal (OTK).

Kejadian itu bermula, ketika dua korban bersama enam warga lainnya sedang mencari ubi di dalam hutan. "Penembakan di Kampung Wandidok, Sabtu (4/2), jam 11.00 WIT, yaitu sekompok masyarakat Wanindok mencari ubi di hutan, tiba-tiba diserang sekelompk orang tak dikenal menggunakan parang dan senjata api," kata Kadiv Humas Polri Komjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/2).

Saud menjelaskan, akibat penyerangan itu, masyarakat Kampung Wanindok yang berjumlah delapan orang tersebut melarikan diri. "Namun dua dari delapan orang ditemukan meninggal dunia, atas nama Jano Alom. Dia saat melarikan diri dengan memanjat pohon, kemudian  ditembak dari bawah. Satu lagi Nemek Amawe Magal ditemukan di kali, ditubuh ditemukan luka tusuk, leher nyaris putus," ungkapnya.

Menurut Saud, Polisi kesulitan mengejar pelaku karena saksinya sangat minim. "Kita masih mencari pelakunya, saksi minim. Saat ini ditangani Polres Puncak Jaya," katanya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini