Sukses

Warga Kecam Kekerasan di Homs

Warga suriah di Kota Hama, Dera, dan Daria, turun ke jalan mengecam rezim pemerintahan Presiden Bashar Al-Assar. Demonstran menilai Bashar adalah orang paling bertanggung jawab atas serangan mematikan di Kota Homs.

Liputan6.com, Damaskus: Warga Suriah di Kota Hama, Dera, dan Daria, turun ke jalan mengecam rezim pemerintahan Presiden Bashar Al-Assar, Sabtu (4/2) waktu setempat. Demonstran menilai pemimpin negaranya adalah orang paling bertanggung jawab terhadap serangan paling mematikan di Kota Homs.

Tentara Suriah dilaporkan menembakkan mortir ke distrik Khalidiyya dan sejumlah bangunan dibakar. Kelompok aktivis Hak Azasi Manusia setempat melansir, setidaknya 217 orang tewas termasuk wanita dan anak-anak.

Warga mendesak Liga Arab dan Persatuan Bangsa Bangsa segera turun tangan dan mengeluarkan resolusi untuk mengakhiri kekerasan di Suriah, yang telah berlangsung selama 11 bulan terakhir.

Liga Arab sebenarnya telah mengajukan proposal transisi damai di Suriah. Kendati, pembahasannya di tingkat Dewan Keamanan PBB bukan tidak mungkin terkendala hak veto Rusia yang tak lain adalah sekutu Suriah. (Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.