Sukses

Komisi Pemilu Mesir Mulai Beroperasi Pekan Depan

Meski pemilu di Kairo, Mesir, baru akan dilaksanakan pada pertengahan Juni mendatang, Komisi Pemilihan Presiden telah siap beroperasi,

Liputan6.com, Kairo: Komisi Pemilihan Presiden (PEC) di Kairo, Mesir, akan mulai beroperasi pekan depan. Kepala Pengadilan Konstitusi dan Ketua Komisi Pemilihan Mesir (PEC) Farouk Sultan mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara pemilihan tersebut.

"Semua persiapan untuk pemilihan presiden akan dimulai pada pekan depan," kutip kantor berita resmi Mena pada pembicaaraan Sultan seperti dikutip dari Kantor Berita Mena, Selasa (31/1).

Berdasarkan deklarasi konstitusional, ketika pemilu dilaksanakan, Kepala Pengadilan Konstitusional akan mengawasi mulai dari pemilihan calon presiden hingga membuahkan hasil resmi presiden terpilih.

Pemilihan presiden itu rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan Juni. Menanggapi hal itu, Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata berjanji untuk mengerahkan pasukannya sebelum 30 Juni.(Xinhua/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini