Sukses

Banjir Menyebabkan Jalan Tol Jakarta-Merak Lumpuh

Hingga saat ini jalan tol Tangerang-Merak lumpuh total akibat meluapnya Sungai Ciujung di KM 25 yang menyebabkan bajir melintasi jalan tol.

Liputan6.com, Serang: Hingga saat ini jalan tol Tangerang-Merak lumpuh total akibat meluapnya Sungai Ciujung di KM 25 yang menyebabkan bajir melintasi jalan tol.

"Aktivitas jalan tol terganggu total karena kendaraan dari arah Jakarta ke Merak dan sebaliknya, sejak pukul 06.00 Wib tidak bisa melintas," kata Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS) Hari Wirakusumah di Serang, Minggu (15/1).

Menurutnya, banjir yang disebabkan meluapnya air Sungai Ciujung terjadi sejak Sabtu (14/1) petang, hingga saat ini ketinggian air mencapai sekitar 1,2 meter. Akibat banjir tersebut selain memotong arus kendaraan, juga mengakibatkan ratusan warga sekitar sungai tersebut mengungsi di jalan tol.

"Satu lajur tol kami gunakan untuk menampung warga karena pemukiman mereka kebanjiran. Sedangkan kendaraan dari Jakarta keluar gerbang Balaraja dan dari arah Merak harus balik arah atau keluar Serang," kata Hari.

Pihaknya belum memperhitungkan nilai kerugian akibat bajir tersebut. Ia menyebutkan, banjir yang terjadi akibat luapan sungai Ciujung tersebut hampir sama dengan yang terjadi Tahun 2001 lalu. (Ant/Ais)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini