Sukses

Banjir Makin Tinggi, Warga Mengungsi

Banjir menggenangi 21 desa di lima kecamatan di Pati, Jawa Tengah. Ketinggian air yang terus naik memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Salah satunya di Desa Kasian, Kecamatan Sukolilo, Pati. Ketinggian air di dalam rumah mencapai satu meter.

Liputan6.com, Pati: Banjir menggenangi 21 desa di lima kecamatan di Pati, Jawa Tengah, Ahad (15/1). Genangan air yang terus naik memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Di Desa Kasian, Kecamatan Sukolilo, Pati, ketinggian air di dalam rumah mencapai satu meter. Menurut Sariyo, banjir ini merupakan kali kedua yang terjadi dalam sebulan terakhir ini.

Tempat pengungsian yang ditempati warga dibangun pemerintah dua tahun lalu. Sejumlah masalah pun timbul. Para pengungsi mulai mengeluhkan sakit dan kekurangan pasokan bahan makanan.

Mereka juga mengeluh kurangnya pasokan air bersih. Warga berharap, pemerintah setempat dapat segera meringankan beban mereka.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.