Sukses

Iran Uji Coba Rudal Qader dan Nur

Seiring meningkatnya tekanan dari Negara Barat, Iran menggelar uji coba rudal jarak jauh mereka yakni Qader dan Nur.

Liputa6.com, Teheran: Seiring meningkatnya tekanan dari Negara Barat, Iran menggelar uji coba rudal jarak jauh mereka yakni Qader dan Nur. Iran berhasil menembakan rudal jarak jauh dari pantai hingga ke laut. Demikian diungkapkan Wakil Komandan Angkatan Laut Mahmoud Mousavi di Teheran, Senin (2/1).

Media ZeeNews mewartakan, latihan perang pasukan Iran itu sebagai persiapan memukul Israel dan Amerika Serikat di kawasan Selat Hormuz jika diserang. Selat Hormuz yang memisahkan Iran dengan Uni Emirat Arab, berada di wilayah otoritas Iran.

Penutupan Selat Hormuz diyakini merusak perekonomian dunia di tengah krisis finansial Eropa yang belum tuntas. Mengantisipasi tindakan Iran, AS mengirim pasukannya di zona itu dengan menempatkan kapal induknya. AS mengatakan tidak akan mengizinkan pengiriman menjadi terganggu di selat strategis.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini