Sukses

Korban Tewas Badai Washi Mencapai 1.500 Orang

Korban tewas akibat badai tropis Washi di Filipina selatan meningkat menjadi hampir 1.500 orang, serta ratusan lainnya dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Manila: Korban tewas akibat badai tropis Washi di Filipina selatan terus meningkat. Seperti diwartakan Reuters, Selasa (27/12), korban tewas dalam bencana alam tersebut dilaporkan hingga 1.500 orang, serta ratusan lainnya masih dinyatakan hilang.

Badan Bencana Nasional Filipina mengatakan, mereka telah menemukan 1.453 jasad di dekat Kota Cagayan De Oro dan Iligan, Filipina. Jumlah korban itu dikhawatirkan akan bertambah.

Tim penyelamat menyatakan area pencarian akan diperluas hingga radius 300 kilometer setelah nelayan setempat menemukan mayat di dekat Pulau Bohol, sebelah utara Mindanao.

Penyelidik forensik juga mengalami kesulitan mengidentifikasi para korban. Kondisi korban hanya 30 persen yang masih bisa dikenali, karena tidak adanya catatan gigi dan database DNA.

Sementara itu, Presiden Benigno Aquino telah memeriksa zona bencana pekan lalu. Ia telah memerintahkan penyelidikan mengapa pejabat setempat memperbolehkan warga untuk membangun rumah di zona bahaya, serta menyesalkan banyaknya penebangan liar.(Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini