Sukses

Polisi "Usir" Mahasiswa yang Tutup Jalan

Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa dan pemuda NTB yang ada di Jakarta berdemo di depan Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12). Mereka mengutuk penembakan oleh aparat dalam aksi warga pemblokiran pelabuhan Sape, Bima, NTB.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa dan pemuda NTB yang ada di Jakarta berdemo di depan Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12). Mereka mengutuk penembakan oleh aparat dalam aksi warga pemblokiran pelabuhan Sape, Bima, NTB.

Dalam aksinya yang baru berjalan, mereka langsung mencoba menutup jalan Trunojoyo (depan Mabes Polri). Namun aksi itu langsung dihentikan oleh polisi yang tengah bertugas.

Gesekan pun tak terhindari, dorong-dorongan antara Polisi dan pengunjuk rasa terjadi. Hingga akhirnya pengunjuk rasa mundur dan membubarkan diri. Dalam gesekan tersebut, tidak ada yang terluka, maupun yang ditangkap polisi.

Perlu diketahui, unjuk rasa itu gabungan dari Solidaritas Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Bima Bersatu, dengan Forum Komunikasi Masyarakat Sape, Lambu Jakarta. Mereka menuntut Kapolri, Kapolda NTB, Kapolres Bima, Kapolresta Bima untuk dicopot terkait penembakan di Sape Bima.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.