Sukses

Kapal Tugboat Tenggelam, Dua Orang Hilang

Sebuah kapal tunda atau tugboat tenggelam akibat ditabrak kapal tongkang yang ditariknya di perairan Bukit Panglong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tiga dari lima penumpang berhasil dievakuasi, dan dua orang dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Tanjungpinang: Sebuah kapal tunda atau tugboat tenggelam di perairan Bukit Panglong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tiga dari lima penumpang berhasil dievakuasi, dua orang lagi masih dinyatakan hilang.

"Tiga dari lima orang anak buah kapal berhasil dievakuasi, namun dua orang lagi masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional Tanjungpinang, Bambang Subagyo di Tanjungpinang, Ahad (25/12).

Bambang menuturkan, tugboat tersebut tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB di koordinat 00 50 99 N dan 104 36 99 E. SAR Tanjungpinang dibantu sejumlah nelayan terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. "Kami menurunkan sekitar sepuluh orang anggota SAR dengan menggunakan perahu karet. Lokasi kejadian tidak berada di tengah laut tapi di pinggir," ujarnya.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bintan Timur Iptu Dadi P mengatakan, tugboat nahas itu tenggelam akibat ditabrak kapal tongkang yang sedang didorongnya. "Tugboat Kijang 3 sedang mendorong kapal tongkang yang ditarik menggunakan kabel sling. Namun, kabelnya putus sehingga tongkang menabrak tugboat tersebut hingga tenggelam," ujarnya.(ANT/ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.