Sukses

Bom Sporadis di Baghdad, 63 Orang Tewas

Sedikitnya 63 orang tewas dan 185 orang lainnya terluka, akibat serangkaian ledakan bom yang terjadi di pinggir jalan kota Baghdad, Irak hari Kamis pagi.

Liputan6.com, Baghdad: Ledakan bom yang merenggut korban jiwa seolah tak pernah berhenti di bumi Irak. Kamis (22/12) pagi dua bom meledak di pinggir jalan Baghdad menewaskan 63 orang dan mengakibatkan sedikitnya 185 orang luka-luka. Mulanya dikabarkan bom pinggir jalan meledak dan mewaskan empat orang serta melukai lima orang lainnya yang ketika itu berada di sekitar lokasi kejadian. [baca: Dua Bom Guncang Irak, Empat Tewas]. Namun tak diduga, situs NHK, Kamis (22/12) memberitakan data korban hingga mencapai puluhan orang.

Menurut polisi setempat, tak hanya terdapat dua ledakan tapi 14 ledakan bom selama satu jam. Pola ledakan bom digambarkan aparat keamanan setempat sebagai sebuah serangan yang terkoordinasi. Polisi menyebutkan akibat bom mobil di depan kantor pemerintah itu sedikitnya 23 orang tewas dan 40 orang luka-luka.

Polisi dan aparat keamanan setempat makin meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dari serangan teroris sejak penarikan pasukan militer AS, 18 Desember lalu. (Vin)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini