Sukses

PM Sementara Mesir Bantah Gunakan Kekerasan

Perdana Menteri sementara Mesir Kamal al Ganzouri angkat bicara soal bentrokan yang mengakibatkan tewasnya sedikitnya dua pengunjuk rasa.

Liputan6.com, Kairo: Perdana Menteri sementara Mesir Kamal al Ganzouri angkat bicara, Sabtu (17/12), menanggapi bentrokan yang mengakibatkan tewasnya sedikitnya dua pengunjuk rasa. Ia menekankan bahwa pasukan keamanan tidak pernah diperintahkan untuk melakukan kekerasan terhadap aksi damai massa [baca: Bentrokan di Mesir Tewaskan Dua Demonstran].

"Tapi saya menekankan bahwa militer tidak menembak. Saya tidak membela mereka. Hal itu berdasarkan sumber-sumber yang berbeda, termasuk pengunjuk rasa yang menjadi korban," ungkapnya.

Namun, ia tidak menyangkal jika salah seorang tentara ada yang menembakkan senjata ke arah pengunjuk rasa. Saat ini, personel tersebut tengah ditindak, meskipun belum dipecat. Ia juga menyesalkan sikap anarkis pengunjuk rasa yang merusak gedung parlemen.(DES/ANS/ZeeNews/Reuters)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini