Sukses

Mantan Presiden Jalani Operasi Tumor Tenggorokan

Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva terjangkit tumor tenggorokan. Tumor tersebut ditemukan dan diagnosis tim medis pada Oktober silam.

Liputan6.com, Rio de Janiero: Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva terjangkit tumor tenggorokan. Tumor tersebut ditemukan dan diagnosis tim medis pada Oktober silam.

Seperti dilansir laman Xinhua, sebanyak 75 persen dari tumor tersebut berhasil diangkat melalui pengobatan kemoterapi. Tumor berhasil dikeluarkan pada tahap akhir pengobatan. Pengobatan tersebut dapat mempengaruhi pita suara Lula meski tidak berdampak pada cara bicaranya.

Ketua tim medis, Kalil Filho telah melakukan upaya terbaik dan mengatakan Lula akan sembuh jika ia rutin mengecek perkembangan kesehatannnya. Dia disarankan untuk melakukan pengobatan radioterapi pada Januari mendatang.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.