Sukses

Polisi Buat Sketsa Pelaku Perkosaan di Angkot Depok

Kepolisian Resore Depok tengah mengupayakan membuat sketsa para pelaku pemerkosaan seorang wanita di angkutan umum di Depok. Sketsa itu dibuat berdasarkan keterangan dari korban, yakni Ros.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Resore Depok tengah mengupayakan membuat sketsa para pelaku pemerkosaan seorang wanita di angkutan umum di Depok. Sketsa itu dibuat berdasarkan keterangan dari korban, yakni Ros.

"Dari Polres Depok Resmum satu unit membentuk tim. Kalau perlu penyidik akan membuat sketsa, yang diingat korban. Keterangan dari korban, apa yang diingat, seperti rambutnya, iwajahnya, ini jadi bahan penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharuddin Djafar di Jakarta, Kamis (15/12).

Menurut Baharuddin, mengakui kejadian pemerkosaan ini karena masih adanya angkot ilegal, yang tidak sesuai prosedur. Tapi dirinya belum mengetahui, angkot yang digunakan apakah sesuai presedur atau tidak.

"Sudah ada yang ngikuti (presedur), ada juga yang tidak ngikuti. Masih banyak yang harus dibenahi," terangnya. "Tidak hanya patroli saja. Kita juga dengan dinas perhubungan lakukan penertiban, identitas supir, kendaraan," tambahnya.

Ros menjadi korban kejahatan tiga lelaki di atas sebuah angkutan umum di Depok, Jawa Barat, Rabu (14/12). Ia dirampok dan diperkosa saat hendak berbelanja ke Pasar Kemiri Muka.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.