Sukses

Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Orang

Tiga orang tewas ditembak seorang pria bersenjata di tempat umum pasar Natal yang ramai di Kota Liege, Belgia, Selasa (13/12). Setelah menembak mati tiga orang dan melukai puluhan lainnya, pria tersebut langsung menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Liputan6.com, Liege: Tiga orang tewas ditembak seorang pria bersenjata di tempat umum pasar Natal yang ramai di Kota Liege, Belgia, Selasa (13/12). Setelah menembak mati tiga orang dan melukai puluhan lainnya, pria tersebut langsung menembak dirinya sendiri hingga tewas di tempat.

Pejabat setempat mengatakan pria bernama Nordine Amrani (33) itu bersenjata memberondong kerumunan orang yang sedang ramai mengunjungi pasar Natal di sebuah taman kota. Pria tersebut juga melemparkan bom ke kerumunan orang.

"Kami melihat orang dengan luka-luka peluru di pundak dan tangan mereka," kata Gaspard Grosjean seorang wartawan lokal yang berada di tempat kejadian.

Semula Nordine menyerang sekelompok orang di halte bis di Place Saint Lambert, area pusat perbelanjaan di pasar Natal dan kantor pengadilan. Polisi belum mengetahui motivasi penyerangan berdarah tersebut. Nordine Amrani, menurut catatan kepolisian belum pernah tercatat dalam daftar pelaku teror.

Seorang juru bicara pusat penanganan krisis Belgia juga mengatakan, tidak ada indikasi itu merupakan serangan teroris. Polisi menutup pusat kota Liege selama beberapa jam, sementara helikopter terbang berkeliling di atas wilayah itu dan beberapa ambulan datang dari sejumlah lokasi, termasuk dari Belanda. (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.