Sukses

Tindakan Aziz Syamsuddin Mengusir Denny Indrayana Disesalkan

Wakil Rakyat diharapkan menjunjung tinggi etika dan bisa menghormati semua tamu yang datang ke Gedung DPR. Terlebih mereka adalah mitra kerja dalam rapat.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyesalkan tindakan Wakil Ketua Komisi Hukum Azis Syamsuddin yang mengusir Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dari ruang rapat kerja. Ruhut mengatakan seharusnya anggota DPR menghormati tamu yang datang ke rumahnya dan bisa lebih memperhatikan etika. Pernyataan itu disampaikan Ruhut, baru-baru ini, di Jakarta.

Senada dengan Ruhut, Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga mempunyai pendapat serupa. Setiap Wakil Rakyat sudah semestinya memperhatikan masalah etika. Terlebih kinerja DPR terus disorot masyarakat.

Seperti diberitakan, Aziz Syamsuddin sempat mengusir Denny saat rapat kerja berlangsung. Saat itu Aziz mempersoalkan penghentian pemberian remisi bagi para koruptor [baca: Aziz Syamsuddin Usir Denny Indrayana Saat Rapat]

Menanggapi hal tersebut, Aziz merasa tidak berlebihan. Pernyataan yang dilakukan sangat wajar. Dia hanya mempersoalkan penghentian kebijakan remisi yang disampaikan melalui telepon kepada kepala lembaga pemasyarakatan. Kebijakan itu membuat sejumlah narapidana kasus korupsi tak bisa menikmati potongan hukuman, termasuk Paskah Suzetta, rekan satu partai Aziz Syamsuddin di Partai Golkar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini